indomietelorkeju

indomietelorkeju
Bergelap-gelaplah dalam terang, berterang-teranglah dalam gelap. Tan Malaka

Total Pageviews

Tuesday, 27 December 2016

Siaga NARU: Bakti Sosial di Kaki Gunung




Kurang lebih hampir setahun lebih saya join di Telkomsel, namun pengalaman Siaga NARU kali ini sama sekali berbeda rasanya. Singkat cerita, saya bersama fairuz hirzani, staff dari bagian IT Service tergabung dalam komunitas yang akan mengadakan acara bakti sosial pada tanggal 24-25 desember 2016.  Yang menjadi tantangan disini adalah desanya terletak di kaki gunung salak, desa cibunian daerah pamijahan bogor. Di desa ini memang sangat sedikit orang yang mempunyai handphone, oleh karena itu sinyal disini sangatlah lemah. Perlu turun 3 Km kebawah, baru kita akan bisa mengakses internet, itupun hanya Telkomsel yang bisa menjangkau.



Kami sudah mulai mengumpulkan funding dari dua minggu sebelum acara, alhamdulillah animo orang-orang untuk menyumbang cukup besar terhadap acara ini. Tidak hanya itu, kami pun didukung oleh dokter gigi UGM yang mau turut serta untuk memberikan penyuluhan dan Fathia izzati, youtuber ternama indonesia dengan konten pendidikan/bahasa inggris, yang juga ikut turut serta mengajarkan bahasa inggris. kepada anak-anak desa.


Kami sempat khawatir tentang permasalahan sinyal, namun kami percaya niat baik harus tetap dijalankan. Akhirnya kami putuskan untuk tetap ikut baksos, namun dengan beberapa skenario. Kita berangkat kesana sore  tanggal 24, tujuannya adalah untuk mempersiapkan acara untuk keesokan harinya. Kami menempuh kurang lebih 6 jam perjalanan dari jakarta menuju desa. Kami sampai pukul 9 Malam di desa cibunian, otomatis dari jam 9 malam kami kehilangan sinyal sama sekali. Dari jam 9 sampai jam 11 kita menyiapkan ruangan dan kebutuhan untuk acara baksos tanggal 25. Setelah itu semua beres, lantas kita turun ke bawah sejauh 3 km menggunakan motor untuk membuka laptop guna mengakses internet. Fairuz diwajibkan untuk live monitoring dan pada akhirnya saya menemani fairuz hingga jam 4 pagi di warung kopi kaki pegunungan. Setelah shalat subuh, kami pun tidur untuk persiapan besok.



Acara dimulai jam 10 untungnya karena ada acara pengajian, fairuz dan saya mencoba mengkoordinasikan acara ke team lain karena pada jam 11 saya menemani fairuz turun gunung lagi untuk check apakah ada issue atau tidak. Alhamdulillah setelah 1 jam standby, semua dirasa aman, saya dan fairuz kembali keatas untuk meneruskan acara hingga beres. Jam 14.30 kami bertolak ke jakarta dengan rasa bahagia dan lega, bahagia karena niat baik kita untuk berbagi berjalan dengan lancar, lega karena kita tetap bisa bertanggung jawab terhadap pekerjaan.


Selain itu saya juga mau berterimakasih kepada MTT, karena sudah menyumbangkan 30 Alquran kepacara baksos kemarin. Telkomsel Terbaek!



No comments:

Post a Comment