indomietelorkeju

indomietelorkeju
Hidup yang dimenangkan adalah hidup yang dipertaruhkan

Total Pageviews

Monday 4 February 2013

Four most memorable trip

Sore ini saya sedang berada di perpustakaan di kampus saya berada, sembari menunggu hujan yang kembali tak kunjung reda. Saya mendedikasikan waktu saya sekarang untuk menulis menggunakan fasilitas kampus yang kita sebut wi-fi gratisan. Saya bingung mau menulis apa, jujur saya agak jenuh menulis di tumblr, karena saya gaptek. Layout  tumblr saya begitu begitu saja. What the hell. Oke saya sekarang sedang suka menuliskan seperti gaya on the spot di tv, seperti 7 keajaiban dunia, 7 pemain terganteng, 7 konspirasi etc. Well memang menulis seperti itu sangat dimudahkan karena semakin berkerucut.

Sore ini saya akan menuliskan four memorable trips, bohong kalau kalian atau kamu atau kita semua tidak pernah jalan jalan. Pasti pernah satu dalam kejadian hidup kita, kita berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dari rumah ke kampus, atau daari tempat tidur ke kamar mandi bisa kita sebut sebagai perjalanan. Perjalanan yang membosankan tentunya. Berikut 4 memorable trip

1. Surga Sawarna di ujung pulau jawa


Butuh kurang lebih 6-7 jam ke tempat ini kira kira, tapi bodohnya saya dengan kawan kawan saya, kita berangkat dari bogor, dan berangkat melewati arah jasinga, bukan ke arah puncak atau pelabuhan ratu, jadi kita boros waktu 2 jam menjadi 8-9 jam. Tempat ini bisa dibilang lumayan terisolasi dari kebanyakan, karena aksesnya yang harus menggunakan jembatan gantung kedalam kampung ini, mobil sangat mustahil melewati jembatan gantung ini, kecuali mobil tamiya. Didalamnya banyak cottage cottage, dan banyak sekali bule disini, wah kita berlomba lomba ke singapur foto di disney land, sedangkan mereka berlomba lomba menikmati panorama indah disini.
Disini banyak pantai yang sangat indah, bisa dipakai berenang. Dan kami sangat penasaran dengan laguna pari, tapi kami coba melewati jalur perbukitan untuk menuju kesana. Medan yang cukup berat dan lama dilalui, lihat saja hasil jepretan di atas, itu diatas perbukitan, saya sarankan pakai sepatu, karena kaki saya berdarah beberpa kali karena saya telanjang kaki dikarenakan sendal saya putus karena medan yang licin. Laguna pari atau legon pari, itu mengisyaratkan bahwa kita boleh sepuasnya memiliki pantai tersebut. Bersih dan penduduk hanya berkisar 1-10 orang.Tidak overrated jika daerah di banten ini kita ibaratkan surga yang bocor ke bumi.


2. We Are Progo Team



Foto diatas, kurang satu orang, bani namanya. Dan memang pasti kurang satu orang, karena kita ga menyewa tukang foto. itu di sayidan jogja yang tersohor karena lagu shaggydog.  Kita ber6 datang dari kota berbeda beda, 4 dari bogor, 1 dari jakarta, 1 darah medan. Kenapa ini sangat memorable? Karena perjalanan 5 hari 5 malam ini, menghabiskan banyak urat tawa yang terbuang dan sedikit uang yang terpakai. Kita bacpackeran ceritanya, dari bogor sampai jogja, dengan kereta progo, dimana urat tawa kita habis jatahnya disana, entah apa yang lucu, semua terasa lucu di kereta. dan melalui banyak tragedi hingga kita nginep di pasar kembang malioboro, kalian tau daerah apa itu? coba search di google.
Perjalanan ini cukup menyita energi tertawa, dan juga menyita badan karena bisa dikatakan badan kita kita korbankan untuk mengelilingi kota jogja alhasil saya hafal jogja, sedikit. Kami sakit silih berganti, saya sendiri sakit h-2 sebelum pulang, tapi itu semua terbayar ketika bada saya rasa sudah sampai titik 20% tapi saya melihat panorama parangritis dengan matahari yang sangat sempurna, ditambah ketika itu saya baru krs dan nilai metode statistika saya ab. What a great day!

3. Tanah Pasundan Motor City



Foto diatas tidak sebagus foto foto lainnya ya? Haha iya waktu itu saya masih 3 sma. sebetulnya saat sma saya termasuk anak yang tidak boleh keluar malam, dan alhasil saya keluar malam. Saya sangat dikekang tapi ya saya kabur kaburan, seperti ini. Saya pergi ke bandung menggunakan motor dengan keempat teman saya, perjalanan ini sangatlah menyenangkan karena lawan ngobrol saya adalah orang autis sama seperti saya. Tapi saya tidak pernah diperbolehkan menyetir motor oleh dia, karena mata saya seperti terkena air garam kalau membawa motor, jarang lihat depan.
Saya sarankan anda memakai motor saja kalau ke bandung, apalagi kalau anda pria. What the hell lah pakai bus kalau anda tidak buru buru, perjalanan 4-5,5 jam. Itupun dengan transit, tapi dengan kecepatan yang tinggi pula. Kapan lagi menikmati padalarang,jalanan gersang tak berujung dihimpit bukit dan truk? Lets start bre.

4. Cigamea Basah


Kelas saya memang tidak ada matinya kalau masalah kekompakan. Padahal kita ipa, dan kita sering dibilang ipa sosial. Oke,perjalanan ini sebenarnya masih daerah daerah bogor juga, tapi yang bikin menarik adalah dengan siapa kita berjalan jalan. Teman teman yang menyenangkan membuat kemanapun kita pergi semua terasa sangat memorable. Cigamea adalah nama air terjun yang kebanyakan kesana menggunakan motor, bagi kalian yang mau pra wedding jangan disarankan disini. Karena kebetulan kita bertemu orang yang pra wedding, yang ada fotonya malah kita kacauin. Kalian mau?
Rugi kalau kesini tidak ingin main air, karena seru. Tapi hati hati jalanan disini, sangat licin, karena lumut. Oiya jangan sembarangan menaruh barang berharga, karena nanti akan repot untuk mencarinya kembali. Seperti contoh, kunci motor teman saya ada yang tertinggal, mencarinya pun susah setengah mati. Untung ketemu. Dan satu lagi jangan bawa pacar kesini, nanti kamu dikira dayang sumbi dan jaka tarub bro.









No comments:

Post a Comment