indomietelorkeju

indomietelorkeju
Hidup yang dimenangkan adalah hidup yang dipertaruhkan

Total Pageviews

Tuesday 25 June 2013

Eternal sunshine of the spotless mind

/


26 Juni 2013/06:23

Normalnya orang jam segitu kalau engga ngelanjutin tidur ya senam pagi atau sarapan. Tidak dengan saya yang penasaran dengan film yang sudah ada di laptop saya sejak setahun lalu tapi selalu terlewat untuk ditonton. eternal sunshine of the spotless mind. Ribet ya judulnya,emang. Filmnya ribet juga engga? Lumayan.

Film ini bergenre komedi romantis dan mendapat rating cukup tinggi di IMDB. Memunculkan dua pemeran utama yang tidak asing di telinga anda. Jim carrey as joel, Kate winslet as clementine. Film ini menceritakan tentang joel yang awalnya mengalami kegelisahan karena mengalami hidup yang kurang jelas setelah berpisah dari mantan pacarnya (naomi)

Suatu ketika dia bertemu dengan clementine secara kebetulan di sebuah bus yang ternyata mereka sudah bertemu sebelumnya tetapi hanya sekilas saja. Lalu hubungan mereka berlanjut setiap harinya. Hubungan ini cukup unik karena joel sendiri termasuk orang yang introvert sedangkat clementine termasuk orang yang cukup impulsif.

Hubungan mereka semakin dekat sampai sering terjadi pertengkaran diantara mereka berdua. Karena jenuh dengan sikap joel, akhirnya clementine memutuskan ke laguna inc, dimana tempat ini menyediakan jasa untuk menghapus memori memori saat bersama joel. Lalu lambat laun joel akhirnya tahu kalau clementine datang ke laguna inc untuk menghapus pikirannya guna melupakan joel.

Karena patah hati berat, akhirnya joel memutuskan ke laguna inc pula untuk melakukan hal yang sama dengan clementine. Tapi sayangnya, proses ini tidak berjalan lancar. karena dalam alam bawah sadar joel sendiri, ia tidak ingin menghapus kenangan indahnya bersama clementine, karena dianggapnya sangat indah. Sweet uh?

Terjadilah konflik disini, joel terus menghindar dari pikirannya sendiri, mencari spot spot yang sebenrnya tidak diketahui oleh dirinya sendiri agar mesin penghapus pikiran tidak bisa melacaknya. tapi akhirnya terhapus juga

Lalu pada akhirnya, keduanya bertemu, dan keduanya tau mereka sama sama saling mencoba menghapus pikiran satu sama lain. Dan akhirnya mereka bersama dengan pikiran yang sudah terhapus sebelumnya. Coincidence?

Overall film ini sebenarnya sangat kental dengan pesan pesan yang ingin disampaikan oleh pembuat film kalau "you can erase someone from your mind. Getting them out of your heart is another story" Banyak dari kita punya kenangan buruk atau bahkan terjebak hingga sekarang di dalamnya, mungkin kita bisa memaksakan untuk menghapusnya tapi kenangan itu akan selalu ada tersimpan di hati.

Alur yang maju mundur, dan juga plot cerita yang agak rumit membuat penonton harus sedikit konsentrasi untuk menontonnya. Taapi film ini recomended untuk kalian yan sedang bermasalah dengan urusan melupakan seseorang. Dan lagi sedang merasa biru.

Dont try so hard, let do let pass.

2 comments:

  1. Iya bener filmnya ribet banget jadi harus konsentrasi nontonnya tapi keren.

    ReplyDelete