indomietelorkeju

indomietelorkeju
Hidup yang dimenangkan adalah hidup yang dipertaruhkan

Total Pageviews

Saturday 13 July 2013

Hidup = Zoom In / Zoom Out




Kemarin saya sedang berjalan ke kamar mandi, tapi tiba tiba mendadak mood saya mengantarkan saya ke kamar belakang. Disana saya menemukan filosofi baru, mungkin saya regenerasi plato ke jutaan kalinya, saya coba melihat tangan saya. Note: Mungkin filosofi ini banyak yang sudah tahu, mungkin.
Oke kembali lagi ke teorema saya tadi. Saya mencoba melihat telapak tangan saya, yang saya letakan kurang lebih 25 cm dari mata saya.

Apa yang terlihat? Tangan dan lingkungan disekitar telapak tangan saya terlihat jelas, walaupun belum mempunyai fokus sama sekali apa yang saya lihat. Ketika saya dekatkan telapak saya menjadi 15 cm dari mata saya, sudah sangat jelas saya fokus dengan telapak tangan saya, karena lingkungan lain disekitaran telapak tangan terlihat blur. Mungkin ini kondisi ideal jika kita ingin hanya melihat si tangan saja, tapi tetap awas dengan yang lain, Mungkin.

Saya coba ingin dekatkan menjadi hanya 7 cm dari mata saya, yang ada saya thampir idak bisa melihat apa apa hampir semua gelap, saya hanya tahu didepan saya ada tangan saya dan lingkungan sekitar tangan saya tidak terlihat sama sekali. Saya hanya bisa merasakan ada tangan didepan saya dan hanya bisa melihat sedikit detil saja.
Saya coba tempelkan tangan saya ke mata saya, yang ada, saya hanya bisa merasakan tangan saya ada didepan saya, tanpa bisa terlihat, tapi saya yakin tangan saya ada di depan saya.

Terus filosofinya dimana?apa menariknya memainkan tangan?

Inilah hidup. Semua tergantung pilihan. tergantung pilihan ingin fokus di satu hal seperti hanya mendekatkan 7 cm dari mata atau masih ingin tetap memilah mana dan mengikuti semua yang ada seperti di 25 cm, atau 50:50 saat di 15 cm. Kalau saya sih, untuk sekarang, ingin di 15 cm. Pengalaman berada di 7 cm dan "Tangan" yang saya lihat itu salah masih meyisakan trauma mendalam, seperti dicekik undertaker. Dan pengalaman di 25 cm juga membuat saya pusing, karena saya bukan multitasking orangnya. Tapi itu untuk sekarang. Mungkin nanti berubah. Karena hidup adalah zoom out-zoom in.

Kalau kamu berapa cm?


1 comment:

  1. 9 mil. batas terjauh mata bisa liat. hehe. sok visioner. tapi bener sih semua harus dijalani dari yang dekat dulu, jarak sefokusnya mata tiap orang yang bisa jadi beda

    ReplyDelete