indomietelorkeju

indomietelorkeju
Bergelap-gelaplah dalam terang, berterang-teranglah dalam gelap. Tan Malaka

Total Pageviews

Saturday, 1 March 2014

Czerwony Niebieski- South Werewolf : Part 2

Di hari sabtu yang dingin, niebieski sudah tidak tahan karena bosan terus membunuhnya pelan pelan. Perlu diketahui juga ketika ibunya niebieski mengandung niebiski, perut ibunya selalu ditendang tendang. Mungkin itu yang mempengaruhi niebieski tidak mau diam. Akhirnya niebieski memutuskan untuk pergi mencari daging, sudah lama ia tidak makan daging. Tetiba saat perjalannya yang belum sampai sepuluh menit, di balik pohon pinus besar ada seorang pemburu, berpenampilan lusuh sedang terluka kesakitan, karena kakinya tertusuk duri di rerumputan hutan. Niebieski pun mengalami dilema besar, sisi diri niebieski yang baik mengatakan, sudahlah makan buah saja sekarang toh lambungmu sudah terbiasa. Sedangkan sisi diri niebieski yang lain yang biasa ia namakan sisi "Czerwony" mengatakan kalau sudah terkam saja pemburu itu karena sebentar lagi juga akan mati.

Pada saat Niebieski belum lahir, ibu dan ayahnya berdebat panjang dan hebat tentang namanya, ibunya lebih memilih nama czerwony karena dikesan berani, sedangkan ayahnya lebih memilih niebieski karena dirasa akan mewakili kebijaksanaan dari si anak. Akhirnya mereka sepakat, menggabungkan dua nama tersebut, dengan syarat anaknya punya dua kepribadian nantinya. Karena dalam wahyu yang diturunkan oleh dewa serigala, menggabungkan nama czerwony dan niebieski adalah suatu pertaruhan besar. Bagai kiri dan kanan, andai tidak bisa sinkron maka habislah hidup si anak itu dalam ketidakjelasan.

Akhirnya niebieski, lebih menuruti namanya niebieskinya, ia pergi mencari buah dan coba mengambilkan si pemburu itu jamur merah anti racun yang terkenal di hutan itu. Oia, hutannya bernama hutan skylar. Di hutan skylar, dipenuhi salju sepanjang tahun tak peduli musim panas atau apapaun. Diberikannya jamur tersebut kepada pemburu, tapi karena ketakutan si pemburu itu mengacungkan ujung senapannya ke moncong niebieski. Niebieski yang merasa tidak terima, mulai keluar sisi czerwonynya , bulunya memerah dan pupilnya menghitam, dia berniat merobek daging si pemburu itu. Ternyata tiba tiba, lambung niebieski ditendang tendang, oleh maska ducha ayahnya, lalu niebieski pun tergolek kesakitan dan mengurungkan niatnya, Lagi.

Tuhan memang baik, pemburu itu akhirnya merasa bahwa serigala ini tidak jahat seperti serigala lainnya, karena perlu diketahui hutan skylar ini dipenuhi karnivora, hanya niebieski yang anomali. Lalu pemburu ini pun, mencoba membalas kebaikan niebieski dengan merobek sedikit dagingnya, yang sudah membusuk sebelumnya kepada niebieski. Romantisme mereka pun berlanjut, karena badai salju sedang terjadi,  mereka berdua masuk kedalam goa. Walaupun komunikasi binatang dan manusia tidak bisa dipraktikan, tapi mereka kedua berkomunikasi melalui isyarat.

Kelelahan, si pemburu itu tidur sebentar. Niebieski yang tidak bisa diam, ingin keluar goa tersebut, apa daya, hujan terus menjadi lagipula setiap ingin keluar dari goa ayahnya selalu menendang dari lambung. Selang beberapa jam, niebieski yang rasa ingin tahunya besar mencoba mengamati berkas punggung aneh, yang ada di punggung pemburu. Sepertinya ia kenal dengan tanda tanda yang ada di punggung pemburu. Benar saja, itu adalah kode dewa piorun, salah satu dewa yang bisa merubah serigala menjadi werewolf, begitu kata di kitab suci para serigala.

Bingung harus apa, karena dia tidak menyangka dewa yang tertulis di kitab suci dan juga dewa yang merubah kakaknya, cassava, jadi werewolf malah sedang terluka dan dibantu oleh niebieski. Apakah niebieski lebih kuat daripada dewa? Kebiasaanya niebieski ketika bingung adalah melolong, niebieski melolong sepanjang malam, karena dia bingung harus berbuat apa. Lantas saja, pemburu ini bangun dan langsung berkata kepada niebieski.

"Aku bukan piorun, aku cassava, kakakmu,aku disuruh oleh ibu untuk menjemputmu" . Jelas saja niebieski kaget, ternyata cassava menyamar jadi pemburu yang sedang terluka, cassava sangat hafal rute yang dilewati sang adik, jadilah mereka bertemu. Lalu cassava bilang kalau tanda yang ada di punggungnya adalah tanda yang didapatkan, karena telah membunuh piorun. "Kau telah membunuh piorun?!Lantas siapa yang bisa menjadi werewolf lagi?aku kan ingin adi werewolf" kata niebieski. Lalu cassava menjelaskan, tidak akan pernah ada yang menjadi werewolf lagi karena itu menyalahi kodrat tuhan, hanya dia satu satunya,  tapi cassava akan mencoba melawan kodrat tuhan dengan memberikan mutasi gen werewolfnya kepada niebieski.

Tapi dengan syarat niebieski harus membunuh kakaknya sendiri di altar selatan. Cassava juga sadar kalau maska ducha masih bersemayam di lambung niebieski, oleh karena itu ketika cassava mengucapkan syarat itu kepada niebieski, sontak saja niebieski muntah muntah karena lambungnya terus ditendang maska ducha. Cassava mengerti ini tidak akan mudah, jadi cassava menyuruh niebieski untuk pergi menemui seseorang ketika purnama penuh di sungai yang basa, di dekat danau luke. Di sekitar sungai basa, semua yang asam akan mati. Itulah yang membuat maska ducha tidak bisa mengintervensi apapun yang dilakukan niebieski.

Tidak semudah itu ke sungai basa, pemegang kunci sungai basa hanya ada dua, dan dua orang itulah yang sebenarnya sudah ingin ditemui dari awal oleh niebieski, czarny dan bialy.

No comments:

Post a Comment