indomietelorkeju

indomietelorkeju
Hidup yang dimenangkan adalah hidup yang dipertaruhkan

Total Pageviews

Sunday 10 March 2013

Alasan untuk tinggal di bogor.


Beruntung saya tinggal di kota ini, walaupun kota ini kurang bersahabat dengan pengendara motor ketika turun hujan, ataupun kurang bersahabat di hari sabtu karena kemacetan yang dimana kontribusi plat B sangat dominan pada hari itu. Itu hanya segelintir kecil masalah dari nikmat yang saya rasakan di kota ini. Tak percaya?Apa alasan saya?

1. Aman terkendali 30 Jam


Anda akan merasa aman jika anda hanya bermodalkan sepeda motor dan anda ingin keliling pada jam 3 malam dini hari karena beban hidup yang tidak pernah terselesaikan, dan merasa keliling malam malam adalah solusi terbaik untuk meringankan beban anda. Saya pribadi pernah bersama teman saya berkeliling bogor sampai adzan subuh berkumandang, Toh aman aman saja, asal anda tidak macam macam, seperti teriak teriak menantang berantem tukang becak yang sedang tidur.

2. Angkot is everywhere




Banyak warga angkot jenuh karena angkot terlalu banyak di bogor. Iya sih, saya juga. Tapi coba deh liat dari perspektif lain, liat dari  perspektif lu sebagai turis yang engga tau naik apa dan mau kemana. Ini sangat fasilitas-able (bahasa baru) buat yang engga paham kota bogor, dan emang engga punya kendaraan. Ya, tapi kalau naik angkot malam malam dan lu pake pakean seksi, terus autis sama gadget lu sendiri, jangan salahkan saya kalau nanti nama lu ada di koran.

3. Sejuk? Yakin?



Bogor dulu sejuk banget men! Engga percaya? tanya aja jaman bokap lu masih ngecengin cewe lain selain nyokap lu, pasti tau kalau bogor dulu dinginnya kaya apa. Tapi karena adanya pemanasan global (katanya) bogor semakin panas, kalau menurut gue sih karena industri yang emang terlalu padet  dan polusi dimana mana. Tapi mending lu nikmatin bogor yang bener bener bogor di musim penghujan antara oktober- februari deh, dinginnya engga ketolongan, kaya sms mantan pacar.

4. Food, Fashion, Fun



Engga ada lu bisa kelaperan di kota bogor ini, engga ada lu susah nemuin baju disini, engga ada lu ngomong susah nyari tempat nongkrong (Walaupun engga semuanya asik) disini, atau mungkin lu pengen mix ketiga tiganya juga okeh. Dateng aja sepanjang pajajaran sampai tol jagorawi, pilih apa yang lu mau. Atau mampir ke sukasari, suasana kota kota jaman 80-an nunggu lu disana.

5. Hello stranger



Kita atau saya atau kami sebagai orang bogor yang memang asli, cenderung ramah terhadap orang yang kita temuin dijalan, walaupun belum kenal sama sekali. Ya, kalau nanya apapun kita jawab kok, asal jangan tanya teori archimedes 3. Kebanyakan orang bogor sangat friendly, siapapun itu diterimanya, apalagi buat cowo perokok, hubungan bisa terjalin hanya dengan sebatang rokok, ketika kita minjem korek.

6. Wisata Alam


Seneng banget tinggal di kota yang diapit gunung gunung, bogor diapit gunung gede pangrango sama salak. Jadi Jangan heran banyak yang pengen naek gunung kalau ke bogor, entah itu demam 5cm  atau karena emang pure pengen naek. disini juga punya aer terjun atau curug yang banyak. Cigamea, cilember dan lain lain. Dan yang paling hype banget, yang bikin orang jakarta atau sekitaran kota bogor ngiler untuk kesini, kawasan puncak emang udah paling juara kalau mau berakrab akrab ria. Karena cuaca yang dingin, dan yang jarang lu temuin di kota metropolis. Kebun  raya juga hype banget di kalangan kakeknya kakek lu, angkatan rafflesia arnoldi.

7. Strategis

Beruntung kota ini diapit antara budaya betawi dan budaya sunda. Walaupun sunda lebih banyak disini, tapi tak jarang ada orang betawi yang berdomisili di daerah bojong gede. Ini bisa dilihat jika ditanya "Kamu viking apa the jak?" pasti jawabannya beragam. nah ini juga nilai plus bogor, kita berada diapit antara bandung dan jakarta. Jadi kalau Plat d mau ke plat b secara engga langsung mampir di plat F.


Itu alasan saya kenapa tinggal di bogor. Padahal sebenernya saya ngikutin orang tua saya. Kalau mereka tinggal di bandung atau jakarta ya saya juga tinggal disana.













3 comments:

  1. Bogor itu ajaib,jakarta,tangerang,depok,bandung,semua pasti lewat kota ini. Puncak adalah mutiara buat bogor. Pohon rindang selalu menarik perhatian,asinan membuat orang ingin berhenti mencicipi,dan hujan dimana pun itu turun selalu memberi memori tentang kota klasik ini. Sering kesana,main,tak terasa menjadi akrab. Dan punya harapan untuk menghabiskam hidup di dataran sunda.salam!

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak mas atas Review soal Kota Bogor. Membantu buat yang mau tinggal disuatu tempat jauh dari Kota Metropolitan, DKI Jakarta. Hatur nuwun

    ReplyDelete