indomietelorkeju

indomietelorkeju
Hidup yang dimenangkan adalah hidup yang dipertaruhkan

Total Pageviews

Thursday 28 March 2013

Strategi makan di warteg yang sama susahnya dengan strategi melawan barcelona





 Barcelona adalah tim yang tangguh di akhir dekade ini, atau sangat superior 5 tahun terakhir . Klub catalan ini sempat mempunyai bintang yang sangat sayang untuk tidak disebutkan namanya, sebut saja ronaldinho, yang kata orang orang sangat cantik permainannya melebihi cantiknya cleopatra,katanya. Samuel etoo, yang kemudian dibajak inter milan untuk memenangkan treble winner bersama jose mourinho, atau sebut saja thiery henry yang dibajak setelah barcelona menang melawan arsenal dengan skor 1-2. Dan sekarang siapa yang tidak tahu  ‘tiki-taka’ mematikan orang orang spanyol ini? Menguasai penguasaan bola, selalu, seperti kaki mereka ada magnetnya. Xavi, Iniesta dan Busquets digadang gadang sebagai trio lini tengah terbaik sekarang. Untuk nama terakhir memang sering disepelekan, karena diving cilukba-nya, kemampuan passing nomor wahidnya hilang di mata fans sepakbola. Padahal kalau mau objektif, busquets lah orang yang paling menentukan kemana bola akan diarahkan. Entah benar atau tidak, karena saya bukan fans barcelona. Dan tentunya, siapa yang tidak kenal Leo messi? Pemuda rosario ini mempunyai magis tersendiri dibalik tubuh mungilnya ketika sudah mendekati kotak dua belas pas. Saya sempat berpikir ia lahir di sekitar kotak penalti, karena ia sangat hafal daerah situ. Siapa yang meragukan kemampuan pemenang ballon d’or 4 kali berturut turut niscaya dia tidak akan tenang hidupnya.
Lalu apa hubungannya warteg dengan barcelona? Tentu  ada. Saya pun banyak hubungannya dengan  brad pitt jika ingin dihubung hubungkan. Warteg adalah tempat makan yang notabene berpenghasilan menengah kebawah, walaupun banyak orang yang menengah ke atas makan disini. Tapi tetap saja 75% penguasaan warteg jatuh pada berpenghasilan menengah dan menengah ke bawah karena harganya yang cukup murah. Nah disini masalahnya, biasanya, harga. Harganya memang murah, biasanya, tapi salah strategi sedikit bisa bisa harga warteg bisa sedikit mirip rumah makan padang ataupun kadang lebih mahal restoran cepat saji. Strategi pun dimulai, warteg pun bervariasi dalam menetapkan harga, mereka tidak pernah melakukan rapat akbar se indonesia untuk menentukan harga usus ataupun telur dadar agar sama rata sama rasa se-indonesia.
Inilah sulitnya strategi memilih makanan apa yang ingin dimakan agar tetap pas di kantong, apalagi mahasiswa adalah fase manusia terpelit sepanjang umur manusia. Sebagi contoh saya pernah di warteg A= Nasi setengah dengan kikil dan dadar itu 7000 rupiah. Wtf? Tapi setelah ditelaah dan didiskusikan melalui diskusi panjang, kesalahan saya itu adalah protein saya ada dua, kikil dan dadar. Oke hal yang sulit diterima, apalagi bagi orang gizi. Di warteg B= Nasi satu, kangkung, dadar=7500. Wtf? Protein sudah saya eliminasi menjadi satu dengan sayur tapi nasi saya hanya beda setengah yang biasanya 500, tapi harga lebih mahal? Dan di warteg C= Cumi, Nasi satu, Terong= 6000. Saya suka bingung dengan kenyataan ini, apakah kangkung itu sejenis daging atau cumi itu sejenis sayur? Sulit untuk prediksi harga warteg di satu daerah dengan daerah lainnya. Banyak misteri antara warteg satu dengan yang lain, mungkin ini salah satu projek iluminati.

Sama saja strategi menentukan apa yang ingin dimakan, dengan strategi ketika melawan barcelona. Inter dan chelsea sukses menggunakan teknik parkir bus, yang digadang seperti sepakbola negatif. Tapi AC milan dan belasan tim tim la liga, gagal melakukan teknik ini. Apa bedanya ketika saya mencoba makan sayur namun tetap mahal?
Real madrid adalah tim tersuperior, menurut saya, untuk melawan barca yang sekarang. Ketika muncul nama varane, entah apa dosa yang dilakukan messi sehingga tuhan menurunkan varane. 3 kali berturut turut barca kalah, dengan tidak parkir bus. Madrid melakukan counter dan serangan seefektif antimo menyebabkan ngantuk.  Lalu apa bedanya seperti makan cumi yang Cuma 6ribu? Hidup memang sulit ditebak.

2 comments:

  1. hahaha... konspirasi iluminati.
    mereka sepertinya pernah membuat kongres akbar, sifatnya rahasia. outputnya memmpermainkan harga pasar kayak bawang putih dan bawang merah. paraaah beuut!

    ReplyDelete