indomietelorkeju

indomietelorkeju
Hidup yang dimenangkan adalah hidup yang dipertaruhkan

Total Pageviews

Friday 27 December 2013

7 Alasan Manchester City Juara BPL Musim Ini



Untuk informasi khalayak sekalian, yang patut diketahui. Yang menulis artikel ini, jelas bukan penggemar manchester city ataupun orang yang dengan nama belakang gallagher. Bahkan kalau saya menuruti otak kanan dan saya bermain dengan feeling, chelsea lah yang juara musim ini. Tapi secara logika, seharusnya manchester city lah yang juara musim ini. Dan mungkin kalau saya bisa menemukan 7 buah dragon ball, akan seru rasanya jika saya meminta permintaan terakhir kepada naga shenron untuk menjadikan manchester united juara tahun ini. Oiya, satu lagi saya orang awam, jadi kalau alasannya sangat medioker seperti tim dragon ball tadi. Saya minta maaf.

1. Tajam dan Dalam


Ini alasan saya nomor satu berpikir kenapa mancity akan juara musim ini. Apalagi urusan lini depan dan tengah, mungkin manchester city tidak usah diperdebatkan lagi ketajamannya. Sejauh ini manchester city sudah menyarangkan 53 gol di liga. Sergio Aguero mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 19 gol, menyusul negredo dan dzeko dengan 16 dan 13 gol. Kedalaman pun tidak usah dikhawatirkan, cederanya aguero akan dengan cepat ditutupi oleh negredo yang tidak kalah tajamnya. Stok di lini tengah pun banyak, ada samir nasri, silva, navas, toure, fernandinho, javi garcia dll (anda bisa google sendiri.) Bahkan dari kiper pun, kualitas kiper satu dan dua tidak terlalu jauh, setelah kemasukan setan di pertandingan melawan chelsea, tempat joe hart harus siap digantikan oleh pantilimon. Pantilimon cukup baik menjalankan tugasnya, sampai setan merasuki dirinya pada pertandingan melawan Arsenal. 


2. Wasting Money?Nope!



Saya harus memuji tetangga saya yang berisik ini kalau transfernya memang paling efektif kecuali jovetic mungkin, yang kelihatannya tidak betah di inggris. Navas, Fernandinho, Negredo sudah membuktikan kalau wajar saja dana taipan arab mengalir kencang ke rekening mereka. Saya memberikan kredit khusus kepada tiga pemain ini. Kalau saya boleh berkhayal, mungkin mereka adalah hasil percobaan projek alat duplikasi nicolas tesla di film the prestige. Aguero masuk ke alat tersebut, keluar negredo. Silva masuk ke alat tersebut, keluar navas. Yaya toure masuk, keluar fernandinho. Thank You Arabian Money for buying tesla!

3. Yaya 'Beast' Toure



Yaya toure memang sangat buas, bahkan saya suka menggeleng gelengkan kepala ketika melihat dia bermain dan memberikan passing seenaknya ke pertahanan lawan. Apalagi sekarang sering eksekusi bola matinya benar benar membuat tim lawan mati. Pass accuracynya sekarang mencapai 91 %, dan kemampuan ball winningnya pun tidak usah dipertanyakan lagi. Ditambah hadirnya fernandinho, lihat saja ketika melawan arsenal, duet toure-fernandinho membuat lini tengah city sudah sangat tidak adil buat arsenal kala itu. Benar benar tidak berlebihan jika yaya toure dijuluki horse power midfielder oleh kebanyakan orang. Saya hanya berdoa, jika yaya toure tidak memalak saya dijalan kalau ketemu.

4. Pelatih sepakbola bukan pelatih tarung



Pellegrini ternyata bukan pelatih jelek, eks pelatih real madrid dan malaga ini, memang bisa membawa atmosfer spanyol yang ke latin latinan ke tanah inggris. Manchester city di tangan pellegrini, menjadi tim yang sangat cantik, tajam tapi tidak lupa untuk bertahan. Walaupun pada awalnya sempat memiliki catatan buruk di tandang, tapi sepertinya pellegrini bisa mengatasi itu dengan baik. Oia, nuansa ruang ganti mancity tahun ini terlihat sangat adem, tidak seperti tahun tahun sebelumnya, ketika sang bapak, roberto mancini gagal mendidik mario ballotelli, sang anak durhaka. Dan akhirnya mereka berdua keluar dari etihad. Oiya, pellegrini juga lebih dingin dan tidak terlalu suka bermain psy war layaknya pelatih galatasaray sekarang. Dan yang terpenting pellegrini belum pernah adu jotos dengan pemainnya.

5. Thank You Bayern Munich



Kadang ada satu momen dimana awalnya kita terus jatuh tapi karena satu momen 'kebangkitan' ini kamu terus mendapatkan momentum momentum berikutnya. Itulah yang dirasakan manchester city seusai mengalahkan bayern munich, kalah 2 gol terlebih dahulu, entah bayern munich yang 'main-main' atau konspirasi tinggi pep guardiola agar mengatakan kepada dunia, timnya bukan tim alien yang tidak bisa kalah. Tapi semenjak hari itu, catatan tandang mancity mulai membaik. Tidak hanya tandang, perfoma mancity langsung meningkat sejak momentum tersebut. Sayang harus bertemu barcelona ya di 16 besar.

6. Etihad Stadium



Glory hunter yang kian banyak dan clan gallagher yang memadati etihad stadium since 2010 adalah bukti kedahsyatan manchester city tahun ini. Perfoma apik di kandang tidak lepas dari angkernya kandang tersebut yang disebabkan oleh angkernya para para fans manchester city, lihat saja perfoma kandang mereka, newcastle, manunited, norwich tottenham hingga arsenal adalah bulan bulanan pembantaian bengis di etihad. Gol yang dicetak minimal 4 gol melawan tim tim tersebut adalah bukti kengerian etihad stadium musim ini.

7. Where is the rest?



Arsenal yang terus berjuang dengan inkosistensinya dan harus menerima kenyataan jadwalnya lebih seram dari film the exorcist. Chelsea dengan si happy one-nya yang bermain defensif karena tidak mempunyai striker. Liverpool yang sama inkosistennya ditambah suarez sentris dan badai cedera yang mulai menggerogoti. Everton dan Newcastle yang masih terlalu dini untuk menjadi juara. Tottenham yang bangga dengan penalti-nya soldado. Dan juara bertahan.. Manchester United.. Yang.. *Sebagian Teks Hilang*


Mungkin hanya transfer musim dingin lah yang bisa merubah semuanya ataupun selisih gol dengan arsenal yang akan membuat manchester city gagal juara musim ini sama seperti tahun 2012. Atau tiba tiba hal hal aneh yang bisa saja muncul, seperti chelsea yang tiba tiba mendatangkan lionel messi, cristiano ronaldo dan ibrahimovic. Atau tiba tiba ada penambahan 15 poin bagi tim BPL kecuali manchester city, karena si pemberi kebijakan kecewa liam dan noel tak juga reuni.

Sampai disaat itu tiba, saya akan menyanyikan 'stop crying your heart out' kepada fans manchester city sejak 2010.

No comments:

Post a Comment