indomietelorkeju

indomietelorkeju
Hidup yang dimenangkan adalah hidup yang dipertaruhkan

Total Pageviews

Wednesday 4 December 2013

Surat Kecil Untuk Moyes.

Source: http :www.manchestereveningnews.co.uk
Dear David Moyes, aku sudah mendengar namamu sejak lama. Mungkin sekitar 4 tahun belakangan namamu sudah begitu berdengung begitu hebat di telinga saya, tapi tetap saja menurut saya david moyes hanya sebatas pelatih everton, tim kuda hitam, yang sering membuat pekerjaan rumah bagi tim papan atas dan sering memberikan sembako bagi tim papan bawah. Kamu sungguh dermawan david moyes, membesarkan sebuah klub dengan finansial yang pas-pasan, youre robin hood in disguise?

Tapi aku mengingat satu momen yang kurang enak untuk diingat, ketika tim asuhanmu menahan 4-4 tim kesayangan saya, dan membiarkan tetangga kami yang berisik untuk berpesta dan salah satu judas membuat tulisan rip fergie saat pagelaran juara. Kau jahat david.Lalu satu tahun berselang, saat seniormu di skotlandia memutuskan pensiun, kamu adalah penggantinya. Saya merasa cukup senang, karena kamu seperti mewarisi semangat nothing to lose dari clan kami, dan juga saya sangat ingat pidato fergie terakhir 'your job now is to stand by our new manager. That is important', dari kata kata itu cukup menguatkan hipotesis saya kalau kalian memang sudah sangat dekat dan memang terasa wajar jika membuat Jose Mourinho patah hati karena tidak bisa menjadi penerus opa tua.

Moyes, waktuku tidak banyak, lebih tepatnya batre laptop ku. langsung saja. Moyes saya tahu anda memang ingin membuat a fresh start for something new or whatever you called it. Itu hak anda, dan saya pun mendukung, karena saya sangat menyukai orang yang mengambil prinsip high risk dan high return. Tapi ada beberapa hal yang saya sangat sayangkan david, salah satunya, kamu mengambil tindakan yang orang mabuk pun takut untuk melakukannya, membawa semua staff kepelatihan di everton dan membuat staff staf lama united pergi, seperti steele, mike phelan dan rene meulensteen. Anda memang penganut primordialisme sejati dan David kamu benar benar melakukan berani dalam melakukan perjudian, saya harap kamu ditelfon george clooney untuk take ocean seventeen.

Moyes, saya juga agak sedikit pusing ketika kamu mengalami masa masa jijik untuk memainkan kagawa, dan seolah mengalami fatamorgana ketika melihat ashley young. 'Hey itu ashley young yang masih sehebat di aston villa! Mainkan dia, kagawa who?'. Syukurnya fase itu lewat. Dan saya agak tenang ketika anda mulai percaya pria blonde belgia, adnan zanuzaj. Walaupun saya merasa banyak fans united yang terlalu berlebihan menilainya, tapi saya akui dia cukup bisa jadi pembeda walau tidak konsisten. Oiya, saya ingat sekali ketika pertandingan melawan southampton, anda melakukan hal yang 'sok ide' dengan mencoba merubah formasi menjadi defensif dan akhirnya kita hanya mendapat satu poin. Hal yang sama kamu lakukani, ketika kalah dari West brom yang sangat percaya kehadiran gelandang box-to-box (baca: box kue) Anderson dapat merubah pertandingan.

Moyes, saya tidak mau berpanjang lebar. Hanya beberapa pesan saya, pertama tolong tanya kepada para pemain di lapangan, apakah mereka masih bangga menggunakan badge yang ada di dada sebelah kiri mereka. Kedua, kalau iya tolong beritahu, mainlah minimal untuk dirinya sendiri. Ketiga, saya tahu anda adalah king of gambling, tapi tolong sebelum melakukan gambling yakinkan diri anda kalau anda sudah membaca doa sebelumnya. Keempat, kalau memang ada sangat susah menggunakan formasi 4-3-2-1, saya selaku orang awam menyarankan memakai formasi kuno 4-4-2 dengan double R di depan. Carrick dan Kagawa di tengah. Zaha dan valencia , zanuzaj ataupun nani mengisi flank. Terserah yang mana yang engkau pilih. Oiya, david tolong bawa rafael secepatnya ke dalam lapangan. Saya rindu dia. Rindu penetrasinya. Kelima, saya lupa siapa itu fellaini tolong ingatkan saya selayaknya ia setahun yang lalu.

Moyes, akhir kata saya ucapkan quotes baru saya , fanatisme tanpa mau melihat adanya cacat dari sosok yang diidolakan adalah sebuah dosa besar. Fanatisme adalah proses pembenaran pembenaran dari kesalahan yang tersurat. Janganlah terus terbuai oleh pujian yang terus memujimu, karena banyak dari pujian itu hanyalah sebuah utopia fanatisme.Tetap semangat, walau kita belum saling sapa. Oiya terima kasih telah menghidupkan kembali pemain kesayangan saya, pemain dengan etos kerja tinggi si nomor sepuluh.


Terima Kasih, Salam Hangat Marty McFly.

No comments:

Post a Comment