indomietelorkeju

indomietelorkeju
Bergelap-gelaplah dalam terang, berterang-teranglah dalam gelap. Tan Malaka

Total Pageviews

Friday, 10 January 2014

Wawancara satu: Asal Usul Indomietelorkeju

Sebenarnya postingan ini tidak terlalu penting, atau bahkan tidak penting sama sekali. Saya akan terkaget kaget kalau pageviews postingan ini lebih dari satu. Tapi rasanya kurang afdol saja, kalau tidak menulis ini, bagai makan tanpa merokok di akhirnya, kebiasaan yang tidak penting sama sekali, apalagi untuk mereka para bukan perokok. Bahkan untuk perokok pun, ada yang menganggapnya itu hanya sebuah sugesti plus asesoris, tapi sebagian lagi bilang kalau itu adalah wajib.

Saya mencoba membuat sebuah dialog dengan diri saya sendiri, bisa dikatakan saya akan mewawancarai diri saya sendiri disini, tentang apa? Tentang menulis.

Q: Sejak kapan menulis?
A: Kurang tahu sejak kapannya, yang saya ingat sejak sd saya memang orang yang gemar menulis daripada membaca ataupun berbicara. Sd pun saya pernah membuat semacam puisi. Tapi masuk smp, menulis adalah hal yang asing dari saya, saya lebih suka berbicara atau membaca. Sma pun saya masih jarang menulis, tapi saya diwajibkan menulis, menulis beberapa macam lagu. Senggang dari sma menuju kuliah, saya mulai berkecimpung di dunia menulis khususnya blog. Saya terdaftar dengan blog rahasia dan lama saya yang berjudul 'Lorem Ipsum' itu 2010. Indomietelorkeju ini pun diciptakan 2011 awal atau 2010 akhir saya lupa.  Tapi kalau tidak salah tumblr indomietelorkeju dari 2010 dan blogspot indomietelorkeju ini 2011. Dari sejak itu saya tidak pernah berhenti hingga sekarang. 

Q: Alasan anda menulis?
A: Awalnya sih iseng aja, saya punya ketertarikan sendiri sama kata kata. Kata itu kaya ada rasanya pengen dimakan gitu kalau bisa . Haha. Apalagi kalau nemu kata kata aneh, itu rasanya surgawi sekali. Selain itu saya suka menulis tentang tiga hal, awalnya sih dulu kan masih muda dan masih rentan haha jadi lebih suka menulis tentang amarah yang tak tersalurkan di tulisan. Dan quotes quotes pemberontakan ala che guevara dll. Haha. Tapi kalau diliat liat dan semakin mature, lucu aja ya marah marah di media sosial. Buat apa ya? haha. Tapi tidak apa apa, biarkan itu menjadi sejarah. Sekarang lebih suka nulis bola, fenomena sosial, politik atau ekonomi. Ya gitu gitu aja deh.

Q:Gaya anda menulis kayak gimana tuh?
A: Hmm. Saya berevolusi, awalnya meledak ledak, marah marah, lebih ke penyaluran nafsu dan saya menjadi budak atas nafsu saya. Setelah lewat masa masa marah marahnya, tulisan saya yang lebih ke opini yang sedikit sarkastik atau lebih sedikit kalem dan penuh analisa awam yang mendalam sih. Eh bentar, pake gua aja ya kagok nih haha. 
Gue sih lebih ke perspektif dan berpikiran out of the boxnya sih, jadi fact fact yang ada di tulisan gw emang gaterlalu dalem. Kenapa? Soalnya gw mikir itu lu semua bisa cari sendiri di google atau dimana gitu kan. Gw lebih ke opini gw sendiri dalam memandang itu hal atau gw sajikan fakta unik yang jarang dipikirin orang dan gaya tulisan gw emang rada sophisticated sih, soalnya gue gamau nulis dengan satu gaya. Membosankan.

Q:Kenapa namanya blognya indomietelorkeju?
A: Ceritanya, gw lagi makan dan ngerokok disuatu malam. Kebetulan gw makan mie, entah ada setan masuk atau gimana. Gw keinspirasi aja, namanya itu. Soalnya unik aja. Itu sih. Haha. Kalau masalah filosofisnya,, hmm indomietelorkeju itu makanan yang enak buat gue dari dulu. Entah digabung atau dipisah, gw suka mie telor keju juga. Dan ketiga makanan itu kaya mewakili kelasnya masing masing, mie instan untuk golongan merakyat yang dimana semua orang suka, telor ada beberapa orang yang gasuka telor dan ini gw asumsiin sebagai kelas menengahlah yang ga terlalu merakyat tapi yang ga kekotaan juga. Keju, gua gayakin semua org suka keju ini makanan yang elite dianggapnya. Dan kalau semua ini disatuin, jadilah manusia. Sebuah kehidupan. Ataua dalam kata lain gue pengen tulisan gue mewakili semua kalangan. Itu sih. Dan satu lagi indomietelorkeju menyehatkan.

Q: Gua ngantuk, kita lanjut ntar ya, tapi sebelumnya, gw pengen tanya sebutin 3 artikel terbaik lu?
A: Cameo oreo, Hubungan rahasia serigala burung hantu, sama 7 alasan mancity juara tahun ini.


Bye. Pewawancara dan Narasumber pun tumbang berbarengan di kostannya yang sepi senyap.

No comments:

Post a Comment