indomietelorkeju

indomietelorkeju
Hidup yang dimenangkan adalah hidup yang dipertaruhkan

Total Pageviews

Friday 10 February 2012

Cara atau tujuan

Apa yang membuat kita tidak pernah maju di negara ini? Di lingkungan ini? 
Ketakutan kita, kecemasan kita dalam menemukan sebuah cara,kesibukan kita berdebat meramu formula terbaik, keperfeksionisan kita dalam mencari cara terbaik.. Ujungnya? Kita tidak bergerak dari start. Terlalu sibuk,terlalu dalam memikirkan yang membuat kita nyaman di zona 'perdebatan; tanp ada solusi. tanpa ada pergerakan.Matanya terlalu suka lihat kanan/kiri.. Ga gerak!!
Pikirkan tujuannya,entah nanti sampai atau tidak. entah nanti juara 1 atau tidak. entah nanti bagaimana. yang penting kita sudah bergerak dari garis start. 

Ada lagi mereka! ya mereka!
yang maju mereka sampai finish. Tapi entah mereka finish dimana. finish dibelakang garis start mungkin. Atau mereka sampai finish dengan sisa 1/3 dari yang ikut start. Siapa Mereka?
Mereka adalah yang instant. Tidak penting cara bagaimana, asal tujuan tercapai. Ya orientasi mereka sangat kuat. Mereka maju, memang, tapi? mereka sedikit,mereka sendiri,mereka egois. Kawan mereka anggap alat sebagai bahan bakar mereka sampai finish. Bahan Bakar? Ya,kalau habis tinggal isi lagi, kalau sudah sampai tujuan,  ganti teman lagi. Matanya terlalu fokus ke depan tanpa lihat kanan/kiri. Bagus! egois!

Lalu mana yang baik?

Yang baik itu segala sesuatu yang tidak berlebihan
Tetap lihat kedepan! Tapi jangan lupa kiri-kanan!
Walaupun tidak sampai finish tempat waktu,tapi pasti sampai.. pasti

No comments:

Post a Comment